Kamis, 17 Mei 2018

Petrucci Akui Dapat Tawaran untuk Gabung Bersama Aprilia


BERITA BERLIAN
- Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengaku telah ditawarkan kontrak kerja sama dengan Tim Aprilia Gresini untuk mengarungi gelaran MotoGP 2019. Seperti diketahui, kerja sama Petrucci bersama Pramac Ducati memang akan habis di pengujung MotoGP 2018.

Meski begitu, Petrucci belum memutuskan akan berlabuh ke tim pabrikan asal Italia tersebut. Pasalnya, hingga sampai saat ini, Petrucci menunggu keputusan Tim Ducati Corse yang belum juga menentukkan para pembalapnya di MotoGP 2019.

Sejak dulu, Petrucci memang sudah berkeinginan untuk bergabung ke Ducati Corse. Terlebih lagi, ia sudah menggunakan motor buatan Ducati selama kurang lebih empat musim. Maka dari itu, ia pun berharap dapat dipercaya untuk menjadi pembalap tim yang bermarkas di Bologna, Italia tersebut

“Ya saya mendapatkan tawaran tersebut (ketika ditanyakan apakah tawaran dari Aprilia). Sekarang ini, sudah tidak banyak posisi di tim pabrikan yang tersedia. Hanya Ducati dan Aprilia saja yang masih menunggu,” tutur Petrucci, dikutip dari Auto Sport, Jumat (18/5/2018).




“Kami pun telah berbicara dengan pihak Ducati. Akan tetapi, untuk sekarang ini, hal pertama yang harus mereka selesaikan adalah mengenai kesepakatan dengan Andrea Dovizioso (Ducati Corse),” lanjut pembalap berpaspor Italia itu.

“Impian dan target saya sejak dulu adalah berada di dalam tim pabrikan Ducati. Apalagi, saya sudah bersama Ducati selama empat musim. Saya sudah memberikan yang terbaik, baik di luar mau pun di dalam lintasan. Jika itu sudah cukup maka saya akan senang, namun apabila tidak, saya juga tidak apa-apa. Saya hanya akan mengatakan mungkin saya mungkin belum cukup untuk bergabung dengan tim pabrikan,” sambung pembalap berusia 27 tahun tersebut.


Tim Aprilia memang masih memiliki satu slot pembalap lagi untuk mengarungi gelaran MotoGP 2019. Satu tempat tersebut sudah dipastikan oleh Aleix Espargaro yang memperpanjang kontraknya bersama tim pabrik asal Italia itu.

Sedangkan bila Petrucci akan bergabung dengan Aprilia, maka ia akan menggantikan posisi Scott Redding, yang sampai saat ini memang belum melakukan perpanjangan kontrak dengan Aprilia.

0 komentar:

Posting Komentar