Jumat, 04 Mei 2018

Pemprov DKI Akan Kembangkan Usaha Mobil-mobilan dari Kayu




Berita Berlian
- Mainan mobil-mobilan dari kayu masih diminati masyarakat di tengah gempuran mainan modern. Pemprov DKI Jakarta berencana ingin mengembangkan industri kecil pengrajin mobil-mobilan seperti di Kalibata, Jakarta Selatan.



Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Jakarta, Irwandi mengatakan bahwa selain akan membantu modal, pihak juga berencana melatih anak-anak muda agar mau menjadi pelaku usaha mobil-mobilan kayu baru seperti Umar (73) pemilik usaha mobil-mobilan di Kalibata.

"Nanti saya data, saya cariin enterpreneur muda yang bisa bantu ngelatih untuk diupgrade," kata Irwandi, Sabtu (5/5/2018).


Mereka nantinya akan diberi pelatihan mengembangkan replica mobil, sehingga bisa menciptakan berbagai mainan yang lebih menarik dan kekinian seperti mobil-mobil sports dan pesawat yang disukai anak-anak muda sekarang. "Saya cariin volunteer yang mau bantu," ujar Irwandi.


Dia juga berjanji memamerkan kerajinan tangan itu nantinya di di Jakarta Creative Hub yang berlokasi di lantai 1 Gedung Graha Niaga Thamrin, Jakarta Pusat.


Irwandi optimis program tersebut bisa berjalan, karena pihaknya pernah menerapkannya pada pedagang durian di Kalibata yang dulu tersebar di trotoar kini sudah diberikan lokasi kios yang layak dan nyaman bagi pengunjung.


"Di sana ada tukang duren binaan saya. Udah ada bangunannya. Dari (perusahaan) Leminarale," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar